Articles


Menggapai Mimpi Besar Melalui Contributor Development Program

Departemen Corporate Communication (Corcomm) & CSR membuka program yang bertujuan untuk mencetak talenta-talenta di bidang jurnalistik. Program diberi nama Contributor Development, telah membuka pendaftaran selama seminggu sejak tanggal 15 Februari 2021. Untuk batch pertama ini diikuti oleh perwakilan dari 6 pabrik yaitu PT Kirana Permata, PT Kirana Musi Persada, PT Djambi Waras (Jujuhan), PT Kirana Sapta, PT Tirta Sari Surya, PT Kirana Prima.

Para peserta mendapat pembekalan berupa materi-materi mengenai tehnik dasar dalam potografi, dasar jurnalistik, hingga mempelajari tipe-tipe karakteristik manusia melalui DISC.  Pembekalan yang berlangsung dari tanggal 25-26 Maret 2021 dilakukan secara virtual dan dibuka oleh Bapak Bani Utomo selaku Corporate Planning & Business Development Deputy Division Head. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan mimpi besar dari program ini adalah agar Kirana Megatara mampu menjadi Knowledge Management Company dimana arus pertukaran informasi  menjadi kunci dari setiap pembelajaran yang dapat di akses oleh siapapun.

Program ini merupakan salah satu bagian dari proyek besar di departemen  Corcomm dalam rangka membentuk sistem jaringan informasi dan komunikasi yang terintegrasi di Kirana Megatara. Diharapkan para kontributor ini dapat menjadi “mata” dan “telinga” yang mampu memberikan informasi yang aktual seputar kegiatan maupun isu-isu yang sedang berkembang di perusahaan maupun industri karet nasional.