Articles


PT Kirana Musi Persada - Pelepasan Ekspor Komoditas Sumatra Selatan

Di penghujung 2021 ini, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengirimkan ekspor komoditas pertanian sebanyak 16,61 ton dengan nilai Rp 244,4 miliar ke sejumlah negara. Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, ekspor tersebut dilakukan sebagai langkah dan komitmen Pemprov Sumsel dalam mendorong peningkatan target ekspor komoditas pertanian sebesar 300 persen yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat. "Pelepasan ekspor akhir tahun ini menjadi tekad kita dalam mendorong peningkatan ekspor sebanyak 3 kali lipat. Ekspor komoditas pertanian ini menjadi salah satu andalan kita untuk meningkatkan kesejahteraan para petani," kata Pak Herman Deru, kamis (30/12).

Kegiatan pelepasan ekspor komoditi serentak yang dilaksanakan pada 30 Desember 2021 di Kota Palembang ini dibalut dalam kegiatan Gebyar Ekspor 2021 dan di hadiri oleh pimpinan perusahaan di wilayah Provinsi Sumatera Selatan diantaranya PT Kirana Musi Persada yang merupakan salah satu anak perusahaan Kirana Megatara Group yang bergerak di bidang industri produsen karet remah.

Perusahaan sangat mendukung program pemerintah yang sangat bermanfaat ini, Jika hal ini bisa diterapkan, saya optimistis kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Menurut dia, kekayaan sumber daya alam belum tergarap secara optimal karena tingkat kemiskinan di Sumsel masih tinggi. ”Peran pemerintah daerah memanfaatkan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat sangat penting. Termasuk, meningkatkan kemampuan agar dapat menciptakan inovasi meningkatkan keragaman komoditas ekspor melalui hilirisasi produk khususnya ekspor karet,” ujar Pak Kurniawan (Direktur PT Kirana Musi Persada).