Articles


PT Kirana Musi Persada - Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Bekerjasama Dengan Puskesmas Balai Agung

Hingga saat ini pandemi virus Corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin Covid-19 mulai dilakukan. Pemerintah pun menganjurkan agar semua orang mendapatkannya.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Sabtu,7 Agustus 2021 bertempat di pabrik  PT Kirana Musi Persada melaksanakan vaksinasi pemberian vaksin Covid-19 yang pertama,khusus  untuk karyawan dan anggota  keluarga karyawan perusahaan yang belum pernah sama sekali melakukan vaksinasi yaitu sebanyak 258 orang.

Pak Frans Kurniawan (Direktur Operasional PT Kirana Musi Persada) mengatakan vaksinasi gratis ini diberikan kepada para karyawan dan anggota keluarga karyawan perusahaan di PT Kirana Musi Persada guna melindungi mereka dari bahaya penularan Covid-19.

“Program vaksinasi karyawan ini adalah upaya kami untuk memberikan perlindungan bagi para karyawan PT Kirana Musi Persada, sekaligus komitmen kami sebagai pelaku industri sektor kesehatan, untuk turut mensukseskan program vaksinasi pemerintah dan mempercepat Herd Immunity dengan vaksinasi mandiri” terang dr.Zwesty Wisma Devi,MH.Kes (Kepala Puskesmas Balai Agung).

“PT Kirana Musi Persada selalu berupaya aktif melakukan penyuluhan dan peningkatan kesadaran serta pelayanan bagi para karyawan terkait dengan Covid-19, terutama bagi mereka yang terdampak pandemi. Alhamdulillah akhirnya semuanya terlayani vaksinasi dan ke 258 orang peserta yang hadir, semuanya bisa tervaksin tanpa ada kendala apapun,” Ujar Pak Agustar Manza (Kasie SHE) .