Articles


Training Basic Safety Untuk Karyawan Baru di PT Kirana Musi Persada

Selasa, 27 September 2022 di ruang meeting PT Kirana Musi Persada Pukul 09:00 s/d 14:00 WIB telah dilakukan agenda Training Basic Safety untuk karyawan baru yang belum pernah sama sekali mendapatkan training basic safety. Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 12 karyawan dari perwakilan masing-masing bagian (Produksi, Teknik, Keuangan, General Affair,dll). Pelatihan Basic Safety akan memberikan gambaran kepada para peserta tentang bagaimana mengelola lingkungan kerja yang aman, nyaman, bebas kecelakaan dan penyakit akibat kerja. Peserta akan memahami prinsip keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan sehingga terciptanya budaya keselamatan dan kesehatan yang akan mengurangi dampak kecelakaan kerja di tempat kerja.

“Tujuan diadakannya Training ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran karyawan tentang keselamatan dan kesehatan dalam bekerja serta pentingnya menggunakan APD ketika sedang melakukan aktifitas pekerjaan agar terhindar dari kecelakaan kerja.” Ujar Juan Wijaya Marbun  (Manager Pabrik) dalam sambutannnya.

“Menurut saya training ini sangat bermanfaat sekali, saya jadi lebih mengerti apa itu unsafe action dan unsafe condition serta menjadi lebih berhati-hati lagi dalam bekerja karena keselamatan diri itu sangat diutamakan” Ujar Ade Irawan (Operator Produksi).

“Setelah mengikuti training ini saya akan lebih fokus ldan berhati-hati lagi dalam bekerja agar dapat menghindari saya  dari 3K yaitu kecelakaan, kesedihan dan kemalangan seperti yang disampaikan oleh Pak Rasyid tadi.”  Ujar Predi (Operator sortasi).

Sampai akhir acara, kegiatan tersebut  berjalan dengan lancar dan tertib serta para peserta training terlihat sangat antusias untuk mengikuti jalannya training dan fokus mendengarkan pemaparan materi yang dijelaskan Oleh Pak Rasyid (Trainer Training).