Articles


“Training Fire Fighting” PT Komering Jaya Perdana – Memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2023

Lampung Tengah- Bertepatan dengan Bulan K3 yang dilaksanakan pada tanggal 12 Januari s.d 12 Februari 2023 yang tahun ini bertemakan "Terwujudnya Pekerjaan Layak Yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha Disetiap Tempat Kerja", PT Komering Jaya Perdana member of Kirana Megatra Tbk. turut menyemarakkan Bulan K3 ini dengan mengadakan Training Fire Fighting.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan masing-masing subseksie yang bertujuan untuk dapat meningkatkan pemahaman secara detail fungsi, jenis dan teknik penggunaan APAR, mampu mempraktikan penggunaan APAR kepada seluruh karyawan dengan bentuk simulasi cara pemadaman api yang benar, sesuai prosedur dan menjaga jarak aman dalam proses pemadaman pada kebakaran ringan.

Penerapan Budaya K3 merupakan tanggung jawab seluruh  Insan KJP, guna mencegah segala potensi dan resiko di masing-masing unit kerja. “Kita harus waspada dalam melaksanakan tugas, apabila ada sumber api yang berpotensi menyebabkan kebakaran kita harus begerak cepat untuk memadamkan api tersebut. Jika kita tidak paham penggunaan Apar maka masalah tersebut tidak akan teratasi secara cepat dan tepat”. Ujar Arif Budi (Kasubsie Safety PT Komering Jaya Perdana).

Dengan memegang Komitmen Safety Is the first priority, PT Komering Jaya Perdana terus berupaya membangun budaya K3 yang kuat disetiap subsekie.