Articles


Triputra Appeciation Day 2018

Tahun 2018 merupakan tahun kelima pelaksanaan Triputra Appreciation Day (TAD) yang digelar pada Kamis, 22 Februari 2018 di Dian Ballroom – Raffles Hotel, Jakarta. Kegiatan yang dihadiri oleh BOD & Komisaris Triputra Group, jajaran direksi dan manajemen anak usaha, shareholder, tamu undangan, serta Finalis Triputra Award bersama keluarga tersebut mengangkat tema “Megatrends: Embrace It… or Become Irrelevant”

 

Pelaksanaan Triputra Appreciation Day (TAD) merupakan ajang pemberian apresiasi dan penghargaan dari manajemen Triputra Group kepada kinerja luar biasa dan prestasi yang berhasil dicapai anak perusahaan 2017. Tak hanya itu, Triputra Group juga memberikan penghargaan kepada insan Triputra yang berhasil memberikan kemajuan bagi perusahaan melalui karakter baik dan kontribusi nyata yang menjadi sumber inspirasi bagi karyawan Triputra Group lainnya.

 

“The future just doesn’t happen but just got happen. Would we be part of this future or just be part of history?”  begitulah sepenggal kalimat yang disampaikan oleh CFO Triputra Group Erida Djuhandi dalam opening speech pada kegiatan tersebut. Dalam speech-nya, beliau mengatakan saat ini sudah terjadi revolusi teknologi, dimana terjadi transformasi teknologi dalam skala dan dampak yang besar dalam tempo waktu yang sangat cepat. Ia juga berharap agar seluruh anak perusahaan Triputra Group dapat terinspirasi dari holistic business model yang terdiri dari kombinasi teknologi, human insight (wisdom), dan the greater purpose sehingga bisa membangun great company ditengah perubahan yang terjadi saat ini.

 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sharing session yang dikemas dalam bentuk talkshow dan dimoderatori oleh News Anchor CNN Indonesia Frida Lidwina. Tahun ini, kegiatan TAD tampak berbeda karena mendatangkan dua tamu yaitu Presiden Director Blue Bird Group Noni Purnomo dan Co-Founder ruangguru.com Iman Usman selaku pembicara dalam talkshow tersebut.

 

Dalam sharing-nya, Noni Purnomo membagikan pengalaman terkait bagaimana Blue Bird menghadapi technology disruption yang semula berbasis konvensional menjadi digital dan berusaha beradaptasi dengan pergerakan revolusi teknologi yang terjadi. Noni Purnomo juga membagikan bagaimana Blue Bird menyadari pentingnya perubahan agar menjadi relevan dengan perkembangan zaman serta kunci keberhasilan dari sisi pemimpin. Tak hanya itu, Iman Usman yang masih berusia 26 tahun juga memaparkan bagaimana teknologi bisa membawa perubahan yang begitu cepat, bahkan untuk membuat perusahaan yang bertumbuh cepat dan besar, tidak terbatas oleh senioritas ataupun kekuatan modal, contohnya Gojek & Traveloka. Akhirnya siapa yang cepat beradaptasi dengan perubahan, dia (perusahaan) itulah yang bisa bertahan. Tak hanya itu, dia juga berbagi kepada seluruh hadirin yang hadir dalam kegiatan itu terkait dengan industri teknologi dan tips & trick untuk menghadapi generasi millenial.

 

Pada puncak kegiatan, sesi Awarding pun dimulai dengan pemberian penghargaan kategori Company Award yaitu Triputra Excellence Award untuk anak perusahaan dengan kinerja luar biasa, baik secara operasional maupun finansial. Untuk kategori Company Award KM Group berprestasi dan menjadi Juara I Triputra Excellence. CEO KM Group Martinus S. Sinarya pun menerima throphy penghargaan dari CEO Triputra Group Hadi Kasim bersama dengan CEO Padang Karunia Group Sandy Setiawan Lewi dan CEO Dharma Group Irianto Santoso yang juga menjadi juara.

 

Tahun ini, tiga insan Kirana Megatara (KM) Group berhasil untuk menjadi finalis Triputra People Award, setelah lolos tahap penyisihan. Triputra People Awards sendiri, terbagi menjadi 4 sub-kategori, pertama, Business Champion Award untuk insan Triputra yang berkontribusi secara signifikan dalam pengembangan bisnis baru atau memperkuat dominasi bisnis perusahaan yang telah ada; Competent Professional Award untuk insan Triputra dengan kontribusi teknis yang berdampak pada peningkatan efisiensi dan efektivitas proses bisnis perusahaan; Inspiring Leader Award untuk insan Triputra dengan leadership yang teruji, baik dalam meningkatkan performa bisnis, team spirit, maupun mempersiapkan regenerasi pemimpin masa datang; dan Triputra Citizen Award untuk insan Triputra yang menghidupi Triputra DNA dalam keseharian mereka secara konsisten dan menjadi contoh bagi karyawan lainnya. Dua dari tiga finalis KM Group berhasil meraih penghargaan People Award diantaranya, Competent Professional Award diraih oleh Purchasing Div. Head David Tjoa dan Triputra Citrizen Award didapat oleh HR-BP Dept. Head Erickson Sagala.

 

Diharapkan dengan misi memberikan kontribusi pada daya saing bangsa, Triputra Group secara konsisten melakukan usaha nyata untuk turut membentuk manusia Indonesia yang memiliki karakter dan value yang selaras dengan cita-cita bangsa Indonesia. (Press Release TAD/Red.)