Articles


Upacara Bulan K3 Nasional di PT Kirana Musi Persada

Bulan Keselamatan dan kesehatan kerja, atau yang lebih dikenal dengan bulan K3 kembali diperingati. Sabtu, 17 Februari 2024 Pukul 08:00 WIB s/d Selesai PT Kirana Musi Persada memperingati momentum tersebut, PT Kirana Musi Persada melaksanakan upacara K3 yang dihadiri karyawan dari masing-masing bagian terkait (Teknik, Quality Control, Produksi, Pembelian, dll).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Pak Frans Kurniawan (Direktur Operasional) menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh karyawan PT Kirana Musi Persada selama ini telah mampu bekerja dengan tetap menjaga stabilitas keamanan perusahaan. Beliau menekankan, K3 merupakan bagian untuk mensejahterakan pekerja, buruh dan pada akhirnya masyarakat secara luas serta menjadi bagian untuk menyehatkan perusahaan. Hal ini, menjadi tugas bersama seluruh pihak dan bagian terkait.

"Jika karyawan celaka atau mengalami sakit dapat menurunkan kesejahteraannya. Jika karyawan sakit sama saja dengan mengambil sebagian dari penghasilannya", katanya.

Sementara itu Pak Frans Kurniawan juga menegaskan komitmennya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan sebagai prioritas utama, serta untuk terus berkontribusi dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan lebih baik di masa depan. Adapun upaya yang harus kita lakukan yaitu seluruh karyawan harus berperan aktif dalam melaporkan unsafe action dan unsafe condition serta pada setiap area, pastikan alat, mesin, dan area yang beresiko tinggi dilengkapi dengan pengaman,menerapkankan izin kerja bagi seluruh kegiatan yang beresiko tinggi serta melakukan safety patrol secara rutin dan dilakukan tindak lanjut.

"Dengan demikian akan tercapai suasana kerja yang aman, nyaman, sehat dan tercipta produktivitas, apabila produktivitas keja dan usaha meningkat maka akan dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi secara nasional", katanya.

Kegiatan upacara berjalan dengan lancar dan tertib serta para karyawan sangat antusias dalam mengikuti jalannya aktivitas tersebut. Acara diakhiri dengan penandatanganan komitment K3 oleh managemen dan pemasangan helm oleh managemen kepada karyawan sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan kerja di PT Kirana Musi Persada.