Articles


Audit Sumitomo PT Pantja Surya

Pantja Surya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan karet, yaitu pengolahan karet mentah menjadi crumb rubber (karet remah). Pantja Surya berlokasi di Jl. Kuala Tanjung Perdagangan, Kec. Bandar, Kab. Simalungun 21184, Sumatera Utara – Indonesia. Segmentasi pasar untuk crumb rubber yang dihasilkan PT. Pantja Surya adalah untuk ekspor ke luar negeri oleh customer perusahan ban dunia seperti Goodyear, Bridgestone, Sumitomo, Michelin, Continental, dan R1 Internasional dengan standar mutu yang berbeda-beda pula sesuai dengan keinginan pelanggan.

Pada hari Selasa Tanggal 05 Maret 2024 Sumitomo melakukan inspection audit quality dan proses di Pantja Surya. Kedatangan Sumitimo di wakili auditor Ms. Chai Sheue Fang dan pendamping dari Head Office Kirana Megatara Ms. Sixsirez N. S. Rima di sambut hangat dan baik oleh Management dan Kasie Pantja Surya.

Agenda di awali dengan pemaparan company profile PT Pantja Surya, Genba proses dari line pembelian raw material, milling, crumbing, GBJ dan Laboratorium. Selanjutnya memastikan quality dan dokumen yang di implementasi Pantja Surya sesuai dengan standar.

Pada pukul 16.00 wib diadakan closing inspection dan hasil nya score yang di pantja surya memuaskan. Banyak saran improvement yang akan dilakukan pantja surya untuk kemajuan pabrik ke depan nya.