Articles


Kick Off Bulan K3, 5R dan Improvement Pantja Surya

Kampanye Bulan K3 Nasional 12 Januari – 12 Februari 2024 mengingatkan kita akan sangat pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Pantja Surya berkomitmen Safety First melakukan kampanye K3 dengan kegiatan jalan sehat pada Hari Sabtu, 27 Januari 2024 pukul 07.00 WIB. Kegiatan jalan sehat melatih kardiovaskular yang baik untuk kesehatan jantung, meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan menjaga hati agar tetap aktif dan sehat.
Kampanye Bulan K3 tetap digalakan Pantja Surya dengan mengadakan kegiatan Donor Darah pada Hari Sabtu, 03 Februari 2024. Donor darah terlaksana bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Siantar Sumut dan Klinik Pandu Perdagangan dengan total pendonor 45 orang. Donor berlangsung dari jam 09.00 s.d 13.30 WIB. Kegiatan donor darah ini dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan dapat membantu sesama menyelamatkan banyak nyawa.
Sebagai bentuk komitmen Management Pantja Surya dalam kampanye bulan K3 melakukan Kick Off Bulan K3 pada Hari Rabu, 13 Februari 2024. Adapun agenda kegiatan Kick Off ini adalah upacara bulan K3 dengan pembina upacara oleh Pak Ardy Fatah (Manager Pabrik), kemudian pembacaan CEO Message oleh Pak Hidayat Lubis (Direktur), Penyematan tanda duta K3 oleh All Kasie Bagian, di susul dengan sign comitmen K3, 5R dan Improvement oleh Management beserta karyawan dengan Tema “Kualitas Safety Health Environment Menentukan Keberlangsungan Usaha”.
Dengan dilakukannya kegiatan ini, diharapkan seluruh karyawan dan management di Pantja Surya bisa meningkatkan kesadaran kepatuhan norma K3 dan berpartisipasi dalam mewujudkan pelaksanaan budaya K3 disetiap area kerja di pabrik, agar target nihil kecelakaan (Zero Accident) tercapai. (Sri Wahyuni/PIC MI)