Articles


KM Group Kunjungi Nias Barat – Sumatera Utara

Menindaklanjuti kegiatan Jakarta Food Security Summit yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Community & Sustainability Div. Kirana Megatara (KM) Group menyambut undangan dari pemerintah daerah Nias Barat untuk berkunjung ke daerahnya pada 7 – 9 Mei 2018. Perusahaan yang diwakili oleh COO Achmad Effendi, CEO Region Sumut Andy Budi, Manajer Pembelian Nusira Andre, Community & Sustainability Div. Agung Nugroho dan SDO Nusira Boy Siahaan disambut baik oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely yang didampingi oleh Ketua DPRD Nithema Gulo, Ketua Bapeda Yohannes Asarudy Halawa, Kepala Dinas Pendidikan Yosafati Hia dan para tokoh agama setempat.

 

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely mengatakan bahwa kedatangan KM Group ke Nias merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Sebagai daerah penghasil karet, Nias Barat terkendala dengan kurangnya pembinaan dan tidak adanya jaminan pembelian hasil panen karet. Dirinya yakin bahwa KM Group mampu menjawab persoalan yang dihadapi saat ini, terutama menjawab permasalahan harga karet yang terus menurun melalui program kemitraan yang dimiliki perusahaan. Program tersebut memberikan harapan kepada petani karet di Nias Barat untuk kembali bergairah dalam melakukan budidaya karet yang benar sehingga kualitas yang dihasilkan dapat sesuai dengan standar yang diharapkan dan harga pun akan membaik.

 

Bupati berharap kemitraan ini menjadi karya nyata dalam meningkatkan taraf hidup petani, karena melalui aksi ini, kedepannya akan terbuka lapangan kerja dan petani-petani bisa berpatisipasi dalam pengembangan komoditi karet. Tahapan kerjasama selanjutnya akan dimulai dari penyusunan instrumen dan tahapan kerja oleh Kepala Bappeda, pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat tentang pengembangan tanaman karet, serta pembangunan gudang penampungan yang akan diwujudkan segera.