Articles


PT. Kirana Megatara Tbk Selenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan & Luar Biasa dan Public Expose Tahunan

Dalam rangka memenuhi ketentuan Otoritas Jasa Keuangan sebagai salah satu perusahaan terbuka, maka pada Kamis, 28 Juni 2018, PT. Kirana Megatara Tbk mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) & Luar Biasa (RUPSLB) dan Public Expose Tahunan yang bertempat di kantor pusat perusahaan, The East Building Lt. 21. Kegiatan yang dipimpin oleh Komisaris Kirana Megatara (KM) Group Toddy M. Sugoto tersebut dimulai pada pukul 14.30 dan dimulai dengan mata acara rutin dalam setiap pelaksanaan RUPST yaitu persetujuan dan pengesahan atas laporan tahunan & keuangan serta laporan pengawasan untuk tahun 2017. Diketahui, perusahaan mencatat kenaikan laba bersih meningkat sebesar 183% di tahun 2017 dibandingkan dengan laba usaha di tahun 2016. Kenaikan itu disebabkan oleh kenaikan penjualan sebanyak 57% dan meningkatnya harga rata - rata karet di tahun 2017 dibandingkan tahun 2016.

 

Kemudian RUPST dilanjutkan dengan penunjukan Akuntan Publik untuk tahun 2018 dan penyampaian laporan realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Saham yang disampaikan oleh Direksi Perseroan atas dana telah direalisasikan sesuai dengan Prospektus Penawaran Umum Saham Perdana.

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mata acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang membahas rencana perseroan untuk melakukan right issue. Corporate Secretary KM Group Ferry Sidik kepada bisnis.com mengatakan bahwa perusahaan sudah mendapatkan restu untuk melakukan penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD), dengan jumlah saham yang ditawarkan sebesar 1.100.000.000 lembar dengan nominal Rp. 100,- per lembar saham. Ia menambahkan bahwa dana hasil right issue digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan pengembangan usaha. Selain itu, perusahaan akan menggunakan dana tersebut untuk mengurangi biaya bunga pinjaman. (Red./ Foto: Andreas Boy)